Advertise Here

Spalza, Ayo Tanam Pohon!

- Another Blogger Blog's

Kalau kita bandingin bumi kita sekarang sama bumi pas jamannya nabi-nabi, pasti bumi kita bakal jauh lebih panas dari dulu, dan pastinya bumi pas jaman nabi-nabi itu lebih indah dari sekarang.
Ya mungkin, gara-gara gaya hidup kita yang udah ‘modern’ kayak, kalo panas sok-sok pake AC, padahal kipasan pake buku juga bisa. Kita gak sadar kalo pas kita pake AC kita ikut ngerusak lapisan ozon.
Terus kalo pas kita lagi bau, pasti pake parfum kan ? daripada pake parfum, kan ngerusak ozon tuh, mending mandi aja.
Contoh lain, kita itu sok-sokan kemana-mana pake mobil bagus. Padahal jaraknya deket, kenapa kita gak mikir kalo kita pake sepeda itu bakal ngurangin Global Warming?
Sekarang, kita udah mulai dapat dampaknya, kayak sekarang suhu bumi makin panas, jadinya banyak daratan-daratan es di kutub tu meleleh. Kalo udah meleleh pasti jadi air, dan air laut pasti bakal naik, bisa-bisa aja ada daratan yang tenggelam karena air laut yang naik itu?
Dari pada belum terjadi, mending kita kurangi aja deh! Caranya ya, dengan penanaman pohon, kurangi pemakaian plastik, kendaraan bermotor, dan lainnya.
Tapi kalau gak ada semangatnya sama aja boong. Maka dari itu kita butuh semangat buat ‘Go Green’. Caranya yakinkan dalam diri kita, kalau bukan kita yang menguranginya siapa lagi ? Tumbuhkan semangat-semangat itu, dan satukan semangat-semangat itu menjadi satu. Maka akan tebentuk sebuah tekad yang besar untuk mengurangi Global Warming.
Pokoknya, tumbuhkan semnangat itu dan jangan lupa untuk mewarnai harimu dengan semangat memperindah dunia.

0 komen:

Posting Komentar